SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SATRIA SILHKAN KLIK DAN MARI BERBAGI INFORMASI

perbedaan proyek,operasi dan program

Written By satria on Tuesday 1 October 2013 | 09:14

perbedaanan proyek,operasi dan program

kali ini ane akan berbagi sedikit ilmu tentang pengantar manajement proyek sistem informasi dan ane akan membahas tentang perbedaanan proyek,operasi dan program

Dalam pelaksanaannya, operasi dapat bersifat strategis, taktis maupun administratif. Walaupun tugas yang diberikan adalah tugas-tugas rutin tetapi tugas yang dijalankan adalah tugas dengan asas komando/ perintah , sehingga dilaksanakan bukan karena inisiatif dan kesadaran pribadi.

Dalam pelaksanaan operasi pun dengan tenggat waktu yang ditentukan, memiliki awal dan akhir, sesuai dengan pencapaian target, apakah sudah terpenuhi atau belum. Tentu saja dalam operasi terdapat parameter pencapaian keberhasilan sebuah operasi.

Dengan tujuannya, Operasi pun memiliki tujuan dan sasaran yang jelas. Tujuan sendiri adalah tujuan akhir yang diharapkan dari operasi yang dilakukan an sasaran adalah apa yang harus di capai.

sedang kan proyek adalah sebuah kegiatan yang berlanjut dan saling berhubungan antara pekerjaan sebelumnya dan sesudahnya. Pelaksanaannya pun bukan pelaksanaan dengan tujuan masing-masing yang terpisahkan tetapi tujuan yang saling mendukung.

Pelaksanaannya pun bukanlah pelaksanaan berdasarkan perintah, tetapi lebih ke arah langkah yang sudah disetujui di awal dan dijalani dengan penuh tanggung jawab dan dengan inisiatif tinggi.


dan Program merupakan suatu kegiatan yang multidisiplin, yang berorientasi pada tujuan, yang dirancang oleh berbagai macam tugas, dengan hasil yang telah ditentukan, untuk dicapai pada kurun waktu tertentu, dan dengan keterbatasan sumberdaya yang ada

Manajemen proyek sistem informasi
•Siklus hidup manajemen proyek merupakan aktifitas siklus hidup silang yaitu aktifitas –aktifitas manajemen proyek meng-overlap semua fase-fase pengembangan sistem.
•Aktifitas –aktifitas manajemen proyek sama dengan fungsi-fungsi manajemen klasik : pelingkupan, perencanaan, perkiraan, penjadwalan, pengorganisasian, pengarahan, pengontrolan dan penutupan.

perbedaanan proyek,operasi dan program

0 comments:

Post a Comment