SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SATRIA SILHKAN KLIK DAN MARI BERBAGI INFORMASI

Ratu Atut terancam batal pergi haji tahun ini

Written By satria on Wednesday 9 October 2013 | 04:28

       KPK meminta Imigrasi untuk mencegah Atut bepergian ke luar negeri terhitung sejak 3 Oktober 2013. Pencegahan dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan penyuapan kepada Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif Akil Mochtar dalam penanganan sengketa pemilihan kepala daerah di Lebak, Banten.

Kasus ini melibatkan adik Atut yang bernama Tubagus Chaery Wardana. Atut dicegah agar dia tidak sedang berada di luar negeri jika sewaktu-waktu keterangannya diperlukan dalam proses penyidikan kasus tersebut.

Atut berencana berangkat haji pada Rabu (9/10/2013). Menurut ajudannya, Linda, Atut mempersiapkan acara zikir menjelang keberangkatan hajinya pada Senin (7/10/2013). Namun hari ini, Linda menyampaikan kepada media bahwa Atut tidak jadi naik haji. Menurutnya, besok Atut akan menjalankan aktivitasnya di kantor gubernur.

Kendati demikian, menurut Johan, selama ini belum pernah ada pihak, yang dicegah atas permintaan KPK, bisa menunaikan ibadah haji dalam masa pencegahannya.

Sebelumnya, Johan juga pernah mengatakan, KPK tidak melarang seseorang untuk melaksanakan ibadah haji. Namun, menurutnya, kewajiban pergi haji bagi umat Islam hanya sekali.

"Yang kedua kali, tiga kali kan tidak wajib," kata Johan.

sumber kompas.com

0 comments:

Post a Comment