SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SATRIA SILHKAN KLIK DAN MARI BERBAGI INFORMASI

Indonesia raih juara di ajang piala aff-u19

Written By satria on Monday 23 September 2013 | 08:46

indonesia raih juara di ajang piala aff-u19

ucapan selamat patut kita berikan kepada para pejuang muda kita di ajang piala aff u-19, prestasi yang mereka torehkan sangatlah berkesan dean membanggakan, betapa setelah sekian lama bangsa indonesia paceklik prestasi khususnya di cabang olah raga sepak bola.

minggu 22 september akan menjadi hari yang bisa selalu di kenang dimana pada malam itu timnas u-19 kita mampu mengangkat tropi juara setelah mengalahkan vietnam lewat drama adu finalti dengan skor 7-6

Indonesia U19 harus tertekan oleh cecaran Vietnam di menit-menit awal pertandingan. Ini tak terlepas dari kengototan tim besutan Guillaume Grachen untuk memblok siapa pun pemain Indonesia yang memasuki sepertiga akhir lapangan.

Ravi Murdianto melakukan penyelamatan, Tercatat, kiper yang selalu memiliki posisi tepat ini, mematahkan dua kesempatan beruntun Vietnam di menit 36, salah satunya tembakan Nguyen Chong Phuong dari jarak dekat. Maldini kemudian dimainkan lebih awal, sejak tujuh menit sebelum turun minum.

Jantung penonton dibuat berdetak lebih kencang kala di menit 56, lagi-lagi Ravi menjadi penyelamat atas dua tembakan on target juara Grup A. Tapi yang lebih mendebarkan adalah, ketika baik Ilham Udin maupun Mukhlis gagal memanfaatkan sodoran Maldini menit 69.

15 menit terakhir, Garuda Muda semakin tancap gas. Le Van Truong dipaksa bekerja keras sementara fisik pemain Vietnam juga mulai kedodoran. Namun, semua kesempatan mentah. 90 menit berlalu. Skor masih 0-0 di akhir babak kedua.

Kebekuan berlanjut di babak perpanjangan waktu. Kehadiran Dimas Drajat belum membuat Indonesia mencetak gol. Vietnam pun terlihat lebih menyukai drama adu penalti menjadi penutup laga final ini.

Penendang penalti pertama, Le Van Song dan Fatchu Rahman sama-sama sukses menipu kiper lawan. Eksekutor kedua Vietnam, Tran Huu Dong gagal. Demikian pula Evan Dimas. Zulfiandi menambah luka Garuda, kontras dengan penendang ketiga lawan.

Nguyen Tuan Anh tak membidik dengan benar, mengingatkan kita pada Sergio Ramos. Dimas Drajat, sukses menyamakan kedudukan 2-2. Penalti bertambah panjang setelah semua eksekutor kelima, menunaikan tugas dengan baik.

Setelah Ravi terbobol keempat kalinya, Hansamu menyamakan kedudukan. Putu Gede yang memanggul beban berat, tetap tenang. Eksekutor kedelapan, Nguyen Van Toan sang top skor sukses. Maldini juga mulus.

Ravi Murdianto menepis tembakan kesembilan. Dan Ilhamudin Armaiyn, membawa Garuda Muda juara! 7-6. Ini adalah pesta juara pertama di ajang AFF Youthc Championship 2013.

indonesia raih juara di ajang piala aff-u19
selamat buat timnas indonesia u-19, maju terus persepakbolaan indonesia
sumber liliharyanto.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment