SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SATRIA SILHKAN KLIK DAN MARI BERBAGI INFORMASI

Bromo gunungnya para dewa

Written By satria on Monday 2 September 2013 | 07:13

Gunung bromo merupakan salah satu obyek wisata paling populer di kawasan jawa timur, gunung bromo sangat termasyur dengan julukan bromo gunungnya para dewa, bagi anda yang ingin melepas kepenatan , Beragam cara untuk mengisi liburan akhir pekan agar Anda bisa lebih fresh saat kembali pada rutinitas sehari-hari. Salah satunya menikmati suasana dan hawa sejuk di kawasan puncak pegunungan dewa, yakni Gunung Bromo di Pasuruan, Jawa Timur.

Berwisata ke gunung dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu, bagi wisatawan merupakan pengalaman yang amat mengesankan. Sebab gunung berapi yang masih aktif tersebut, bukanlah sembarang gunung. Warga Suku Tengger yang tinggal di kawasan penggunungan ini, sangat mensucikannya.

Gunung yang berada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang ini dipercaya sebagai gunung suci, karena diyakini sebagai tempat bersemayam para dewa. Sebagai bentuk pensucian tersebut, setahun sekali Suku Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo.

“Seneng sekali, belum pernah soalnya. Baru pertama kali ini. Ke sini sama teman-teman” ujar Ilham Joko,15, remaja asal Balikpapan, Kalimantan Timur kepada wartawan belum lama ini saat berbincang di lokasi wisata Gunung Bromo, tepatnya di Penanjakan View Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bahrul Ulum, teman Ilham Joko. Itu karena dari lokasi Penanjakan View, wisatawan tak hanya dapat melihat eksotisme Gunung Bromo saja. Namun, dari tempat ini pengunjung sekaligus dapat melihat panorama beberapa gunung diantaranya Semeru, Batok dan Widodaren.

Menurut remaja kelas 1 SMK Bait Al-Hikmah Kota Pasuruan itu, berkunjung ke Gunung Bromo adalah pengalaman yang amat berharga. Bahkan, kini eksotisme Gunung Bromo telah membuat dia terpesona. “Insya Allah Idul Adha nanti, ke sini lagi. Ini pengalaman yang sangat luar biasa,” ungkap Bahrul Ulum.

Selain tawaran panorama tersebut, yang paling dinanti-nanti para wisatawan domestik maupun manca negara, pastinya yaitu melihat matahari terbit dari Penanjakan View. Serasa kurang lengkap, jika Anda berkunjung ke Gunung Bromo, tetapi melewatkan menyaksikan matahari terbit dari lokasi ini.

Anda belum pernah berwisata ke kawasan pegunungan para dewa ini? tak ada salahnya jika Anda mencobanya bersama keluarga atau teman, mendaki gunung nan eksotis ini.

                                                                                   sumber poskotanews.com

0 comments:

Post a Comment