SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SATRIA SILHKAN KLIK DAN MARI BERBAGI INFORMASI

david beckham pensiun

Written By satria on Friday 17 May 2013 | 15:55



akhir manis perjalanan sang bintang lapangan sepak bola sejati di arena sepak bola dunia
Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, akan mengundurkan diri dari sepak bola setelah musim pertandingan ini selesai, mengakhiri karier selama dua dekade.
Pemain berusia 38 tahun itu menandatangani kontrak lima bulan dengan Paris St-Germain (PSG) bulan Januari lalu dan menyumbangkan semua gajinya ke badan sosial.
Beckham tampil 115 kali untuk Inggris dan lebih dari 398 kali untuk Manchester United dengan memenangkan enam juara Liga Primer dan sekali Liga Champions. "Saya berterima kasih kepada PSG karena memberikan kesempatan kepada saya melanjutkan (karier dalam sepak bola) namun saya rasa inilah saat yang tepat untuk mengakhiri karier saya," kata Beckham.
Selama kariernya, Beckham telah memenangkan 19 piala, termasuk juara liga Prancis dengan PSG baru-baru ini.
Ia adalah satu-satunya pemain Inggris yang memenangkan kejuaraan di empat negara.

Dapat banyak kesempatan

"Saya beruntung mendapatkan banyak kesempatan selama karier saya dan saya merasa inilah saatnya untuk memberikan sesuatu kembali."
David Beckham
"Saat saya kecil, saya mengatakan saya akan bermain dan menjadi juara dengan klub Manchester United, menjadi kapten dan turun untuk negara saya selama lebih 100 kali dan ikut dalam sejumlah klub terbesar di dunia, saya bisa katakan itu hanya sekedar mimpi," kata Beckham.
"Saya beruntung karena dapat mewujudkan mimpi-mimpi itu," tambahnya.
Beckham pindah ke Real Madrid tahun 2003, menang La Liga pada tahun 2007 dan pindah ke LA Galaxy, Amerika Serikat.
Pemain gelandang ini, turun pertama kali untuk timnas Inggris saat melawan Moldova tahun 1996 dan menjadi kapten dari 2000 sampai 2006.
Ia turun untuk ke 115 kali dan penampilan terakhir di timnas Inggris dalam kemenangan atas Belarus tahun 2009.
"Saya beruntung mendapatkan banyak kesempatan selama karier saya dan saya merasa inilah saatnya untuk memberikan sesuatu kembali."
Beckham memiliki dua pertandingan lagi di Liga Prancis sebelum akhir musim berakhir tanggal 26 Mei melawan Lorient
dapit becham pensiun
                                                                      BBCindonesia.com

0 comments:

Post a Comment